Purwokerto – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto kembali meraih prestasi di kancah Nasional. Kali ini ananda Faiza Ardelia Zahra berhasil meraih Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris OPSILON Tingkat Nasional Tahun 2024.

OPSILON (Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition) merupakan kompetisi akademik di bidang sains, sosial, bahasa, dan budaya sebagai kegiatan untuk mengasah pola pikir dan kemampuan generasi muda yang rasional, sistematis, dan konsisten.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Olimpiade Update dengan peserta dari jenjang pendidikan SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

Ananda Faiza menjadi salah satu siswa SMP AABS yang memperoleh medali kejuaraan di bidang lomba Bahasa Inggris. Berkat kegigihannya saat pembinaan bersama asatizah, ananda mampu bertengger di peringkat atas dari 510 peserta tingkat SMP/ MTs seluruh Indonesia.

Ustazah Ayu Damayanti, S.Pd., selaku pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris menjelaskan, ananda Faiza Ardelia Zahra telah mengikuti lomba Olimpiade Bahasa Inggris OPSILON pada 17-18 Februari 2024 lalu secara online.

“Keikutsertaan ananda mengikuti lomba ini sebagai upaya mengembangkan bakat potensi siswa dalam bidang akademik terutama mapel (mata pelajaran) Bahasa Inggris,” jelas ustazah Ayu.

“Melalui Program Bina Prestasi (Binpres), ananda mendapat pembinaan dan bimbingan secara intensif untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba.” Tutupnya.

Baca Juga: Prestasi SMP AABS Purwokerto, Dalam Sepekan Banjir Puluhan Medali Kejuaraan

Baca Juga: Lagi! Siswa SMP AABS Raih Gelar Juara Panahan Scoring Day Kabupaten Banyumas