PROFIL AABS

Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto merupakan salah satu tempat menuntut ilmu dengan visi mencetak generasi Qurani, Mandiri, dan Berprestasi (Qurmasi).

AABS Purwokerto berlokasi di kawasan gunung Slamet, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.

Berdiri pada 2016 lalu, saat ini AABS Purwokerto memiliki 600 peserta didik mulai dari tingkat SMP dan SMA.

AABS mengambil salah satu bagian dari tugas yang diemban oleh Rasulullah Saw, yaitu membangun generasi Islam melalui pendidikan.

Oleh karenanya pendidikan di AABS adalah pendidikan yang bersifat komperhensif dan integratif yang membimbing anak-anak untuk mengamalkan syarat utama bangkitnya sebuah peradaban ilmiah, yaitu Iqra bismi Rabbikalladzi khalaq.

Dari sini AABS menyajikan berbagai menu keilmuan yang tak pernah lepas dari pembentukan sebuah karakter.

Anak menempuh pendidikan di sekolah dengan sistem asrama (boarding) sehingga lebih mudah dipantau dan dibimbing pergaulannya.

Anak-anak dibiasakan kebiasaan para shalafusshalih yaitu menghidupkan waktu 1/3 malam mereka, shalat 5 waktu berjama’ah, interaksi dengan Al-Qur`an yang mencakup tahsin, tahfidz, muraja’ah, dan program sanad hafalan.

Untuk itulah Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto hadir dalam rangka mengembangkan metode yang tepat dan terbaik untuk mendidik generasi Qurani, Mandiri, dan Berprestasi (Qurmasi) selaras dengan potensi yang dimiliki setiap siswa.

Dengan pertolongan Allah SWT dan dengan dukungan orang tua, masyarakat, serta yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah, kami berkomitmen untuk menjadikan AABS sebagai lingkungan edukatif dan Islami di mana pembelajaran berlangsung dengan ghirah untuk mencapai keunggulan dalam pendidikan dan kesalehan.

Mari kita bergandengan tangan menyatukan visi, misi, dan tujuan dalam rangka mencetak generasi yang gemilang calon pemimpin masa depan penegak panji-panji Islam.

Kuatkan ikhtiar disertai doa kepada al-‘Alim (Allah yang Maha Pemberi Ilmu) untuk keberhasilan dan keberkahan anak-anak kita.

Semoga Allah yang Maha Sempurna senantiasa membimbing langkah kita semua. Amiin.