Purwokerto – Ada yang berbeda di upacara bendera Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kali ini AABS menghadirkan Kapolsek dan Koramil Baturraden sebagai pembina upacara.

Kapolsek Baturraden, AKP Tri Hargo Wibowo, S.H. (pembina area putra) bersama Danramil Kapten Cba Lulus Susedyo (pembina area putri) menjadi pembina upacara bendera yang berlangsung di lapangan sekolah AABS Purwokerto pada Senin (20/11).

Dalam amanat upacara, Kapolsek Baturraden menyampaikan rasa bangganya bisa membersamai siswa-siswi AABS dalam upacara bendera.

Beliau berpesan agar seluruh peserta didik (SMP, SMA, MA) AABS untuk terus belajar dengan baik sehingga kelak menjadi calon pemimpin bangsa.

“Saya ikut berbahagia dan bangga bisa hadir di Al Irsyad (boarding) dalam rangka upacara bendera. Ini sebagai bentuk pembinaan kepada Tanah Air,” terang AKP Tri Hargo Wibowo, S.H.

“Anak-anak Al Irsyad (boarding) di samping pendidikan agamanya bagus, berprestasi, kemudian cinta Tanah Air. Pesan untuk anak-anak, agar belajar dengan baik sehingga ke depannya menjadi calon-calon pemimpin bangsa.” Imbuhnya.

Baca Juga: Prestasi SMP AABS Purwokerto, Dalam Sepekan Banjir Puluhan Medali Kejuaraan

Penyerahan penghargaan siswa berprestasi saat upacara bendera

Hal senada juga disampaikan Danramil Kapten Cba Lulus Susedyo dari Koramil 02 Baturraden. Menurutnya AABS Purwokerto mempunyai prestasi yang banyak yang bisa menjadi motivasi dan hadiah untuk orang tua.

“Banyak prestasinya semoga nantinya dapat berguna buat negara, bangsa, keluarga, dan kebanggaan orang tua. Prestasinya banyak sekali, belajarnya juga luar biasa bagus tinggal ditingkatkan lebih baik lagi.” Kata Danramil Kapten Cba Lulus Susedyo.

Dalam upacara bendera juga dilakukan penganugerahan kepada siswa-siswi berprestasi periode bulan ini. Sedikitnya ada 16 peserta didik yang mendapat apresiasi piagam penghargaan dari sekolah.

Siswa AABS tersebut telah mengharumkan nama sekolah di multi event perlombaan tingkat regional maupun nasional.

Banyaknya prestasi AABS tak lain karena adanya program Bina Prestasi, yang memungkinkan siswa-siswinya mempersiapkan diri dengan matang dalam mengikuti berbagai perlombaan.

Terlebih guru pengajar yang kompeten di bidang keilmuan masing-masing.

Upacara bendera bersama Koramil 02 Baturraden