Purwokerto – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto berhasil meraih enam medali kejuaraan dalam OMNAS 13 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, (23/01).

OMNAS 13 merupakan ajang perlombaan/ kompetisi nasional Matematika, Sains, Bahasa Inggris ke-13 yang diselenggarakan oleh Emerald Education Centre.

Medali pertama oleh ananda Faiza Ardelia Zahra (level VIII) yang berhasil mendapatkan Medali Emas bidang lomba Bahasa Inggris.

Kemudian lima medali lainnya adalah Medali Perunggu dari cabang lomba Matematika, Bahasa Inggris, dan Sains.

Penyumbang medali tersebut antara lain ananda Naser Wildan (level VII) dan Zedran Tsaqif Ar Rais (level VIII) bidang lomba Matematika, M. Faiz Rezaldy (level VIII) bidang lomba Bahasa Inggris, Atlantis Sulthon N (level IX) dan Irsyad Arkan Nur Yasir (level IX) bidang lomba Sains.

Final OMNAS 13 Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Surakarta pada Sabtu-Ahad, 20-21 Januari 2024 lalu.

Dari ratusan peserta lomba, SMP AABS mendulang enam medali kejuaraan OMNAS 13 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Atas capaian ini ananda berhak melaju ke final di tingkat Nasional pada Ahad, 3 Maret 2024 mendatang.

Bismillah mudah-mudahan ananda selalu dimudahkan dalam persiapan dan mendapatkan hasil terbaik. Aamiin.

“Alhamdulillah siswa dan siswi SMP AABS berprestasi dalam perlombaan OMNAS tingkat provinsi. Selamat dan sukses kepada ananda dan tim Bina Prestasi (Binpres) atas capaian ini.” Terang ustaz Eko Suwardi, S.Pd., Kepala Binpres AABS.

Baca Juga: Siswi SMP AABS Raih Dua Medali OMNAS 12 Tingkat Nasional

Baca Juga: Santri Unggulan Harus Komitmen Beribadah

Apa itu Binpres?

Bina Prestasi (Binpres) merupakan sarana bagi siswa-siswi AABS untuk meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Siswa yang mempunyai kemampuan di mata pelajaran tertentu maupun keterampilan/ bakat di bidang tertentu akan mendapatkan kelas intensif agar mampu berprestasi dan mengembangkan kemampuannya.

Bagi siswa yang mempunyai kemampuan dalam bidang IPA, Matematika, IPS, KIS (Karya Ilmiah Siswa), Bahasa Arab, Bahasa Inggris, maupun bidang non-akademik akan mendapatkan pembinaan dari ustaz atau ustazah yang profesional di bidang masing-masing.

Barakallah fii ilmi ananda. We are so proud of you! Keep improving yourself!