Purwokerto – Enggak perlu jauh-jauh untuk bermain Paintball, karena di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto ada wahana Paintball, (12/12).

Paintball atau Airsoft Gun merupakan permainan ‘perang-perangan’ menggunakan senjata tippman berbahan peluru cat. Permainan ini menjadi salah satu olahraga menembak secara beregu yang membutuhkan kekompakan dan kerja sama tim yang bagus.

Dalam Paintball peserta dibagi menjadi dua tim yang saling bertarung untuk mencapai tujuan tertentu. Misalnya merebut bendera lawan atau mengeliminasi anggota tim lawan.

Permainan Paintball mulai digandrungi oleh banyak kalangan, termasuk para pelajar. Untuk itu, AABS Purwokerto yang merupakan sekolah berasrama tingkat SMP, SMA, dan MA terus mengupayakan fasilitas lengkap bagi peserta didiknya.

Salah satunya pada saat kegiatan Class Meeting Semester 1 Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, AABS menyediakan wahana Paintball di lingkungan sekolah. Kegiatan ini sebagai bentuk refreshing bagi siswa setelah mengikuti Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) semester gasal.

Paintball berlangsung di area terbuka halaman sekolah dengan jaring-jaring sebagai pelindung di sekeliling lapangan.

Tentunya dengan perlengkapan keamanan tinggi seperti helm dan rompi pelindung untuk melindungi tubuh dari peluru cat, serta kru yang profesional sebagai pemandu dan pendamping selama permainan berlangsung.

Baca Juga: Serunya Tubing Adventure di Privat River AABS Purwokerto

Satu per satu siswa menjajal wahana Paintball AABS. Terlihat anak-anak senang bisa merasakan sensasi bermain ‘perang-perangan’ layaknya tentara.

Ini bukan yang pertama kalinya AABS menyediakan beragam wahana rekreasi untuk siswa-siswinya. Hampir setiap tahunnya, siswa AABS bisa merasakan River Tubing di Kali Banjaran yang terletak di area bawah sekolah. Kemudian ada Mini Flying Fox, camping dan berkuda dengan nuansa alam dan pegunungan.

MasyaAllah benar-benar serasa sekolah sambil wisata ya. Bikin betah!

Siswa AABS bermain Airsoft Gun di lingkungan sekolah
Siswa AABS
Bermain Paintball di sekolah
Siswi AABS menjajal Airsoft Gun
Foto bersama siswi AABS
Area Paintball AABS Purwokerto