Purwokerto – Dua siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto berhasil melaju ke tahap final Olimpiade PAI Nasional (OLPAIN) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (ASPAII), (01/12).

Dua siswa tersebut adalah ananda Umar Abdillah Mubarok dan Syeiza Malika Tsurayya, siswa-siswi kelas IX SMP AABS Purwokerto.

Keduanya berhasil meraih Medali Emas dalam tahap pertama, yakni Penyisihan Provinsi. Hasil ini membawanya melaju ke tahap kedua, yaitu final mewakili Provinsi Jawa Tengah di Tingkat Nasional.

Sebenarnya SMP AABS Purwokerto mendapat tiga gelar di ajang Olimpiade PAI Nasional 2023 ini.

Satu Medali Emas juga diraih oleh ananda Dzakiya Bintany Wicaksono (kelas VIII). Namun ananda belum berhasil lanjut ke tingkat nasional, karena hanya 3 peserta terbaik berdasarkan perengkingan yang mewakili wilayah.

Final Olimpiade PAI akan berlangsung secara offline di Malang pada 16-17 Desember 2023 mendatang.

Mari kita doakan, semoga ananda Umar dan Syeiza mendapatkan kemudahan dalam mempersiapkan lomba dan memperoleh hasil terbaik. Aamiin.

Baca Juga: Prestasi SMP AABS Purwokerto, Dalam Sepekan Banjir Puluhan Medali Kejuaraan

AABS Purwokerto terus menjembatani siswa-siswinya dalam menggapai cita-cita mereka dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Melalui program Bina Prestasi (Binpres), siswa mempunyai wadah untuk belajar dengan lebih intens dalam mempersiapkan diri mengikuti event perlombaan.

“Alhamdulillah anak-anak sangat semangat mengikuti pembinaan prestasi dan mendapatkan support yang luar biasa dari asatiz serta orang tua, sehingga mereka berhasil mendapatkan banyak prestasi yang luar biasa.” Ucap ustaz Eko Suwardi, S.Pd., Kepala Bina Prestasi AABS.

Dengan tenaga pengajar yang profesional di bidang masing-masing membuka kesempatan lebih lebar bagi peserta didik untuk meraih gelar juar di multi event tingkat daerah, nasional, maupun internasional.