Purwokerto – Sidang Majelis Tinggi Al Azhar telah menetapkan Muadalah (penyetaraan) ijazah bagi Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Atas capaian ini, siswa-siswi AABS akan semakin mudah dalam melanjutkan studi di sana (03/10).

AABS Purwokerto menambah daftar lembaga pendidikan Islam di Indonesia yang berhasil mendapatkan penyetaraan ijazah dari Al Azhar.

Muadalah ijazah sangat penting, karena lulusan AABS khususnya bagi siswa-siswi MA AABS dapat menempuh studi lanjut di Universitas Al Azhar, Cairo Mesir.

Universitas Al Azhar adalah universitas Islam tertua di dunia yang telah melahirkan banyak para ulama yang mewarnai dunia dalam meneruskan estafet dakwah Nabi Muhammad Saw.

Alhamdulillah muadalah menjadi angin segar bagi AABS, karena mempermudah langkah siswa-siswi AABS ke depannya dalam melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar.

Nantinya para lulusan AABS dapat masuk kuliah di Al Azhar tanpa harus mengikuti test masuk.

“Dengan muadalah ini, kualitas kurikulum AABS terkhusus dalam bidang agama dan bahasa Arab lebih tajam lagi dan detail untuk menyiapkan siswa-siswinya agar mampu menuntut ilmu di Al Azhar dan universitas Islam lainnya yang tersebar di Timur Tengah.” Terang ustazah Sarah Abdurrohmah, Lc. selaku Wakil Kepala MA AABS dan Mudir Syu’un Din Islam (SDI).

Sejak AABS berdiri pada 2017 lalu, Al Azhar menjadi salah satu kampus tujuan siswa-siswi kami untuk meneruskan studi lanjut di sana.

Tercatat sebanyak 38 alumni AABS sedang menuntut ilmu di Negeri Kinanah tersebut dengan berbagai program studi, mulai dari jurusan Tafsir, Syariah Islamiyyah, maupun Dirosah Islamiyyah.

Baca Juga: Sembilan Siswa-siswi SMA AABS Lolos Kuliah di Universitas Al Azhar Cairo

Baca Juga: Tips Kuliah di Al Azhar University, Mesir dari Harits Dwiputra Alumni AABS