Purwokerto – Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto sukses memborong 5 gelar juara dalam ajang Musabaqah Siswa Pendidikan Islam Tingkat Nasional (MUSPAIN) 2023 (21/09).

MUSPAIN 2023 merupakan salah satu ajang perlombaan di bidang Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan oleh Smarta Indonesia.

Pelaksanaan lomba dilakukan secara daring, dengan peserta dari jenjang pendidikan SD/MI/sederajat, SMP/MTs/sederajat, dan SMA/SMK/MA/sederajat dari seluruh Indonesia.

Adapun jenis perlombaannya mulai dari lomba Azan, Tartilul Quran, MHQ, Pidato, Pop Solo Islami, hingga Artikel Populer.

AABS Purwokerto mengirimkan 9 wakilnya, baik SMP, SMA, maupun MA di beberapa kategori lomba. Dari perwakilan yang ada, 5 di antaranya berhasil mendapatkan gelar juara.

Daftar Siswa AABS Pemenang Lomba MUSPAIN 2023

Berikut ini lima siswa-siswi AABS yang sukses meraih juara di ajang MUSPAIN 2023, antara lain:

  1. Ghani Wisma Adi, kelas IX SMP AABS meraih gelar Juara 1 lomba MHQ jenjang pendidikan SMP.
  2. Arkaan Faaza Pratama, kelas XII SMA AABS menjadi Juara 3 lomba MHQ tingkat SMA.
  3. Dayana Hardianisa, kelas XI SMA AABS mendapat gelar Juara Harapan 2 MHQ jenjang SMA.
  4. Dzakiya Bintany Wicaksono, kelas VIII SMP AABS raih Juara Harapan 2 MHQ tingkat SMP, dan
  5. Aura Salsabila Caronge, kelas IX SMP AABS meraih gelar Juara Harapan 3 lomba pidato tingkat SMP.

Baca Juga: Juara MHQ MUSPAIN 2023, Ghani Wisma Adi Dapat Hadiah Utama Umrah Gratis

Bahkan ananda Ghani Wisma Adi mendapatkan hadiah utama umrah gratis, karena menjadi Juara 1 lomba MHQ untuk jenjang SMP.

“Selamat dan sukses kepada ananda Ghani Wisma Adi yang telah memenangkan hadiah utama umrah dalam MUSPAIN cabang Lomba MHQ. Ana berharap capaian ini menjadi dorongan sekaligus penyemangat bagi ananda untuk terus istiqomah dalam muraja’ah hafalan Al Qurannya. ” terang ustaz Angki Fauzan ‘Alim, M.Ud., Kepala Bidang Al Quran.

Tak lupa ustaz Angki juga memberi semangat bagi santri yang belum berhasil mendapat gelar juara. Jangan berhenti untuk terus berusaha, karena dalam sebuah perlombaan ada menang dan kalah. Kita tidak pernah tahu usaha mana yang akan membuahkan keberhasilan.