Purwokerto – Sebanyak lima siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto meraih penghargaan dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, (16/12).

Kelima siswa SMP AABS tersebut mendapatkan apresiasi setelah mereka berhasil meraih gelar juara lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) 2023 tingkat Kabupaten Banyumas.

Drs. Joko Wiyono, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada para siswa berprestasi se-Kabupaten Banyumas. Penyerahan berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Banyumas pada Jumat (08/12/2023) lalu.

Kelima siswa SMP AABS yang mendapatkan penghargaan antara lain :

  1. Brillian Javas Althaffarel, kelas IX SMP AABS yang berhasil meraih Juara 1 kategori lomba Pidato.
  2. Ghani Wisma Adi, kelas IX SMP AABS atas prestasinya meraih Juara 3 cabang lomba Tartil putra.
  3. Yuushida, Abinaya Rafa Cakrabuana, dan Umar Abdillah Mubarok menyabet Juara 3 dari cabang lomba Cerdas Cermat Islami (CCI).

Adanya penghargaan dan apresiasi dari Dindik Kabupaten Banyumas ini, harapannya dapat memotivasi ananda untuk selalu semangat belajar dan meningkatkan kemampuannya.

Baca juga: Perjuangan Para Penghafal Quran, Santri SMP AABS Selesai Hafalan 30 Juz

Siswa SMP AABS saat menerima penghargaan dari Dindik Banyumas
Siswa SMP AABS (kaca mata) saat menerima penghargaan di Dinas Pendidikan Banyumas

Tentunya ucapan syukur teriring atas capaian prestasi para peserta didik. Hal tersebut membuktikan bahwa SMP AABS Purwokerto benar-benar menjadi sekolah boarding yang mampu bersaing di bidang akademik maupun non-akademik, bahkan siswa-siswinya mempunyai hafalan Al Quran.

Bina Prestasi

AABS Purwokerto terus menjembatani siswa-siswinya dalam menggapai cita-cita mereka dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Melalui program Bina Prestasi (Binpres), siswa mempunyai wadah untuk belajar dengan lebih intens dalam mempersiapkan diri mengikuti event perlombaan.

“Alhamdulillah anak-anak sangat semangat mengikuti pembinaan prestasi dan mendapatkan support yang luar biasa dari asatiz serta orang tua, sehingga mereka berhasil mendapatkan banyak prestasi yang luar biasa.” Ucap ustaz Eko Suwardi, S.Pd., Kepala Bina Prestasi AABS.

Dengan tenaga pengajar yang profesional di bidang masing-masing membuka kesempatan lebih lebar bagi peserta didik untuk meraih gelar juar di multi event tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Baca Juga: Sekolah di SMA AABS Peluang Masuk PTN Makin Terbuka, Lewat Program Ini!