Purwokerto – Sakan Banat Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) melaksanakan kegiatan “Liga Sport 2024 (Create your partner to be winner)” di Sport Centre pada Ahad, (11/02) lalu.

Santri level VII, VIII, IX, dan XI antusias mengikuti pertandingan antar tim untuk memperebutkan gelar juara.

Liga Sport 2024 bukan sekadar ajang olahraga biasa, namun lebih dari itu. Turnamen olahraga yang terdiri dari pertandingan sepak bola sarung dan tarik tambang ini menjadi ajang olahraga spesial di kala tidak ada jadwal penjengukan maupun perpulangan.

Turnamen ini merupakan sebuah ajang yang membentuk karakter siswa, memperkukuh jalinan persaudaraan di lingkungan sekolah, dan melatih entrepreneur dalam diri siswa.

Pasalnya selain bertanding dan berkumpul bersama teman-teman antar level, santri Banat AABS Purwokerto juga dapat menikmati aneka jajanan di bazar spesial karya siswi.

Bazar jajanan ini olahan dari teman-teman Divisi Kewirausahaan OSMAA (Organisasi Siswa Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah). Soal rasa, jangan ditanya sebelas dua belas dengan jajanan buatan ‘mamang’ di luaran sana.

“Dari kegiatan Liga Sport 2024 ini, santri AABS tidak hanya sehat dan bugar tetapi juga mempererat jalinan Ukhuwah Islamiyyah antar siswa.” Tulis salah satu Wali Asrama saat kepada Tim Humas.

“Mens sana in corpore sano” Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

Baca Juga: Lengkap! Ini Dia Fasilitas Sekolah di AABS Purwokerto

Baca Juga: Turnamen Kasti AABS, Lestarikan Budaya Olahraga Tradisional

For your information, AABS Purwokerto berkomitmen menjaga dan memelihara kesehatan fisik maupun jiwa peserta didik, baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan masyarakatnya. Berbagai sumber daya tersedia di boarding, seperti :

  • Klinik Kesehatan dengan dokter praktik maupun tenaga kesehatan 24 jam
  • Ahli Gizi untuk mengontrol makanan, menjaga nutrisi atau asupan gizi santri
  • Biro Psikologi sebagai wadah membantu peserta didik dalam merancang masa depan (future planing), maupun konsultasi psikologi
  • Sport Centre guna memfasilitasi sarana olahraga siswa
  • Beragam ekstrakurikuler untuk membina fisik dan mental siswa.