Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School

Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School adalah sekolah berbasis pondok yang mengintegrasikan ruh ajaran Islam ke dalam setiap programnya.

Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School atau dikenal dengan AABS berdiri sejak 2017. Saat ini AABS sudah memiliki 600 peserta didik dari jenjang SMP dan SMA.

AABS mengambil salah satu bagian dari tugas yang diemban oleh Rasulullah Saw, yaitu membangun generasi Islam melalui pendidikan.

Oleh karenanya pendidikan di AABS adalah pendidikan yang bersifat komperhensif dan integratif yang membimbing anak-anak untuk mengamalkan syarat utama bangkitnya sebuah peradaban ilmiah yaitu Iqra bismi Rabbikalladzi khalaq.

AABS menyajikan berbagai menu keilmuan yang tak pernah lepas dari pembentukan sebuah karakter.

Anak-anak dibiasakan kebiasaan para shalafusshalih yaitu menghidupkan waktu 1/3 malam mereka, shalat 5 waktu berjama’ah, interaksi dengan Al-Qur`an yang mencakup tahsin, tahfidz, muraja’ah, dan program sanad hafalan.

Tak lupa anak-anak diajarkan ilmu ‘alat’ untuk mendalami dua sumber pedoman kehidupan yaitu bahasa Arab.

Pagi hari merupakan waktu yang sangat produktif bagi siswa/i, setelah keimanan mereka diperkuat dengan shalat tahajud, Al-Qur`an, dan bahasa Arab.

Ruh kemandirian anak-anak pun mulai dipupuk dengan memperhatikan kebersihan dan kerapihan kamar sebagai rumah kedua mereka, karena Allah Swt mencintai kebersihan dan keindahan.

Sekolah bagi kami adalah tempat di mana siswa/i dilatih menyelesaikan berbagai rumus ilmu pengetahuan, bukan untuk kebahagiaan sendiri namun agar dapat bermanfaat bagi yang lain.

AABS juga peduli pada Kesehatan fisik dan mental para siswanya, AABS menyediakan dokter dan psikolog untuk mendukung proses pembelajaran.

Target utama pendidikan adalah terbentuknya fikrah perjuangan di diri anak-anak yang kelak menjadi penerus bangsa dan agama di berbagai bidang yang dicita-citakan.

Seperti keagamaan, kesehatan, bisnis, manajemen, pendidikan, perpolitikan, dan lainnya.

Tentunya semua itu diajarkan oleh para guru yang berdedikasi tinggi pada pendidikan bukan sebatas pengajaran.

Pendidikan di AABS mencoba untuk mengonkretkan sesuatu yang abstrak melalui program-program yang langsung melibatkan anak-anak di dalamnya.

Keterampilan pun menjadi hal yang sangat diperlukan oleh siswa-siswi, hal ini disebabkan karena akal yang sehat berada pada tubuh yang sehat. Keterampilan anak-anak diwadahi dengan beberapa club seperti tenis meja, bola, panahan, basket, lari, paduan suara, cooking, pencak silat, english club, dan masih banyak lagi.