4th Graduation SMP AABS

Hari yang membahagiakan bagi siswa-siswi kelas IX SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah tiba dikarenakan acara wisuda pada hari Minggu (12/06/2022) di Hotel Java Heritage telah diselenggarakan.

Acara dibuka oleh MC ustdah Ayu Damayanti dan ustadah Ikhtiar Utami Sri Rizki yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, ustad Galih Rakasiwi, S.Si.

Ustadah Umi Palupi sebagai kepala sekolah mengetuk palu tanda acara wisuda sudah resmi dibuka. Dalam acara tersebut ada sepuluh siswa yang menerima penganugerahan wisudawan terbaik dengan peringkat paralel pertama yakni Namira Aufanisa siswi kelas IX C dengan rata-rata nilai ujian sekolah 95,75. Selain itu, sejumlah tiga belas siswa-siswi juga termasuk dalam penganugerahan best Quran kategori.

Salah satunya siswa yang menerima penganugerahan tersebut yakni Rijal Akhmad Faiz dengan capaian hafalan 30 juz. Ada pula tausiyah dan doa yang disampaikan oleh ustad Dr. Alex Nanang Agus Syifa M.Pd.

Di akhir acara, ditutup dengan penampilan istimewa oleh tim paduan suara SMP AABS yang membawakan dua buah lagu berjudul senandung ukhuwah dan sampai jumpa lagi disambung dengan pemutaran video rewind.

Acara wisuda ini menjadi acara resmi sekolah untuk melepas siswa-siswi kelas IX kepada wali murid di akhir masa studinya. Sebagaimana janji alumni yang telah diucapkan seluruh siswa-siswi kelas IX 9 diharapkan mampu menjaga nama baik almamater setelah lulus dan tetap istiqamah di jalan Allah SWT dan RasulNya.

Baca juga : AABS goes to Owabong Purbalingga

Penulis Ikhtiar Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published.