AABS goes to Owabong Purbalingga

Kegiatan class meeting kali ini bertemakan Let’s Refresh and Enjoy Our Fun Time yang dilakukan dengan bernuansa outbound pada hari Rabu, 08/06/2022.

Tidak seperti biasanya siswa-siswi SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pergi ke salah satu wahana rekreasi di daerah Purbalingga yang terkenal yakni Owabong dengan menggunakan transport angkutan umum siswa-siswi kelas 7 sampai 8 sangat menikmati pengalamannya barunya setelah beberapa tahun kegiatan outbond ditunda akibat pandemi.

Jadwal class meeting yang berbeda antara siswa putra dan siswi putri pun menambah keanekaragaman permainan yang dilakukan. Ada beberapa permainan yang dilakukan oleh siswi putri sebelum mereka berenang diantaranya, estafet air dan jejak kaki.

Permainan estafet air dilakukan secara beregu sedangkan jejak kaki dilakukan secara individu. Jejak kaki jadi permainan yang dianggap sulit dilalui siswa karena selain licin mereka harus cermat dalam melihat simbol kaki yang ada dalam gambar sebagai tempat kaki berpijak.

Sedangkan permainan yang dilakukan siswa putra yaitu estafet karet, raja bola, dan shooting 3 point. Estafet karet, setiap regu berbaris dan saling bekerja sama memindahkan karet menggunakan sedotan. Permainan raja bola dan shooting 3 point menggunakan sistem waktu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda refreshing setelah penilaian akhir tahun berakhir. Harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar siswa serta mampu menghilangkan rasa penat siswa-siswi setelah belajar penilaian akhir tahun kemarin.

Baca juga : Membangun komunikasi efektif pada anak generasi Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.