Membangun komunikasi efektif pada anak generasi Z

Sabtu 11 Juni 2022 menjadi momen langka bagi warga AABS. Setelah 2 tahun hanya bisa bersua lewat media online. Hari ini wali murid dan guru AABS bisa saling bersua dan bersilaturahmi bersama lewat acara parenting AABS yang bekerjasama dengan Komite SMP dan SMA AABS.

Acara ini berlangsung secara offline dan online melalui streaming youtube. Untuk mengakomodir walimurid yang tidak bisa hadir atau masih dalam perjalanan.

Acara ini dibuka oleh Ust. Kuswanto selaku MC dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Ageng Budi Kusuma, perlu diketahui ananda Ageng adalah siswa SMP dan SMA AABS yang baru saja pulang dari Program Overseas Mesir dan mendapatkan sanad mutqin 30 juz.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan sekolah yaitu Ust. Sudrajat, M.Pd. dan Ibu Effie Triana selaku perwakilan dari komite. Pada sambutan kali ini Ibu Effie selaku ketua komite SMP menyampaikan beberapa hal terkait acara ini. Menurut beliau acara ini adalah salah satu bentuk sinergi antara sekolah, komite, dan wali murid.

Beliau juga menyampaikan bahwa komite siap menjadi penghubung antara walimurid dan sekolah, sehingga bisa meraih tatanan AABS yang lebih tertata rapih.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ust. Drs. Miftahul Jinan., M.Pd.I., LCPC. Beliau mengawali dengan meyampaikan bahwa materi ini juga adalah refleksi bagi dirinya sendiri, mengingat beliau juga mempunyai anak generasi Z.

Peserta terlihat antusias mengikuti acara ini. Terlebih materi yang disampaikan sangat mengena di hati walimurid atau peserta yang hadir. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh walimurid. Acara ini berlangsung secara offline dan online melalui streaming youtube.

Acara diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Umar Bin Khotob Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwokerto.

Baca juga : Akhirussanah Sakan Banin AABS 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.